slot gacor

“Olahraga saat sebelum tidur dapat dilaksanakan untuk tingkatkan kualitas tidur. Tetapi, lihat tipe dan saat yang pas untuk lakukan olahraga saat sebelum tidur. Kamu dapat kerjakan olahraga intensif enteng sampai sedang sepanjang 90 sampai 60 menit saat sebelum jam tidur.”

kami ingin merekomendasikan situs gaming online yang aman dan terpercaya yaitu Aladdin138, situs ini adalah situs gaming yang memberikan banyak keuntungan untuk para pemainnya, antara lain adalah bonus, contoh bonusnya adalah bonus rebate, bonus referal, dan lain sebagainya, jadi kenapa kalian tidak mencobanya sekarang dan ikut serta dalam keseruannya.

Olahraga adalah langkah yang dapat kamu kerjakan untuk mempertahankan kesehatan badan secara fisik. Bukan hanya itu, teratur lakukan olahraga dipandang bagus untuk tingkatkan kualitas tidur. Lantas, kapan saat yang pas untuk olahraga supaya faedahnya bisa dirasa baik?

Kenyataannya, olahraga saat sebelum tidur dapat kamu kerjakan asal latihan dengan memakai beberapa pergerakan yang enteng. Ini dapat menolong kamu menurunkan tingkat kekhawatiran, depresi, dan membuat badan jadi lebih santai. Dengan demikian, kamu semakin lebih gampang tertidur dan memperoleh kualitas tidur yang lebih bagus.

Faedah Olahraga Saat sebelum Tidur

Beberapa orang yang yakin dengan lakukan olahraga saat sebelum tidur membuat kamu jadi lebih susah tidur. Ini tidak seutuhnya pas, karena sebuah riset dari European Journal of Sport Science pada tahun 2020 temukan bukti jika olahraga yang sudah dilakukan saat sebelum tidur tidak mengusik kualitas dan jam tidur.

Riset ini dilaksanakan oleh 12 orang dengan aktivitas olahraga mendekati tidur dengan terpisah. Barisan pertama disuruh untuk lakukan olahraga 30 menit saat sebelum tidur dengan lakukan aerobik intensif sedang. Sementara barisan ke-2  tidak olahraga benar-benar saat sebelum tidur. Hasilnya, semua peserta riset tidak alami masalah tidur saat mereka istirahat.

Hal sama kelihatan di hasil riset sebuah jurnal Sport Medicine, yang menganalisis 23 peserta dengan berolahraga saat sebelum tidur. Mereka olahraga satu jam saat sebelum tidur, hasilnya kualitas tidur mereka bertambah lebih bagus.

Kunci lakukan olahraga saat sebelum tidur yaitu memastikan jika kamu pilih waktu dan tipe olahraga yang pas untuk dilaksanakan. Kerjakan olahraga yang termasuk enteng supaya faedah olahraga saat sebelum tidur dapat kamu rasa secara baik. Poin utama yang lain ialah tuntaskan olahraga satu jam saat sebelum jam tidur.

Dengan demikian, waktu tidurmu tidak terusik dan kamu dapat rasakan beragam faedahnya, misalnya:

Membuat badan jadi lebih santai.

Turunkan rasa kuatir.

Turunkan tingkat depresi.

Tipe Olahraga yang Dapat Dilaksanakan Saat sebelum Tidur

Seharusnya kenali tipe olahraga apa yang dapat dilaksanakan saat sebelum tidur. Dengan demikian kamu dapat rasakan faedahnya secara baik. Berikut olahraga yang dapat dilaksanakan:

Yoga

Tidak cuma tingkatkan kemampuan badan, lakukan yoga bisa juga menolong kamu turunkan tingkat depresi dan kekhawatiran. Ini membuat kamu jadi lebih santai hingga semakin lebih gampang untuk tidur saat malam hari.

Tehnik pernafasan yang kamu kerjakan saat yoga juga dapat membuat jantung lebih sehat. Ini dapat mempengaruhi tingkat konsentrasi dan kualitas tidur pada malam hari.

Jalan Rileks

Tidak ada kelirunya kerjakan jalan rileks sehabis pulang bekerja sama rekan-rekan. Selainnya membuat otot dan badan jadi lebih kuat, jalan rileks bisa juga menolong kamu untuk memperoleh tidur yang berkualitas.

Olahraga ini dapat menolong kamu menurunkan depresi hingga istirahat malam jadi lebih santai. Untuk rasakan faedah ini, kamu dapat jalan rileks sepanjang 30 menit dengan intensif enteng sampai sedang. Kerjakan aktivitas ini sekitar 3x dalam satu minggu.

Stretching

Saat kamu alami tingkat depresi yang lebih tinggi, ini membuat otot dalam tubuh jadi lebih tegang. Seharusnya kerjakan stretching supaya badan jadi lebih santai hingga tidak mengusik beragam aktivitas, seperti tidur.

Selainnya membuat badan jadi lebih santai, stretching bisa juga membuat pemikiran jadi lebih tenang. Saat stretching, pakai tehnik pernafasan yang bagus supaya pemikiran jadi lebih santai.

Tersebut tipe olahraga saat sebelum tidur yang dapat kamu kerjakan. Sesudah olahraga kamu dapat mandi sama air hangat supaya badan jadi lebih santai hingga kamu mempunyai tidur yang berkualitas.

By kev168

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *