GP China kembali gagal pada 2023

sport, slot gacor

GP China kembali tidak bisa diadakan untuk Formulasi 1 2023 karena masih tingginya angka COVID-19 di situ. Ini sebagai kali ke-4 GP China diurungkan semenjak akhir kali terlaksana pada 2019.

Menjadi satu diantara seri yang diadakan di Asia, GP China pertama kalinya melangsungkan balapan di Circuit Shanghai pada 2004. Lewis Hamilton jadi rider yang paling menguasai dengan perolehan enam kemenangan.

Terhitung Lewis Hamilton, siapa pun rider yang dulu pernah raih tribune paling atas di GP China?

sebelum lanjut ke artikel, kalian wajib cobain main game di Mantap168, karna banyak keuntungan nya loh, selain kalian dapat penghasilan dengan hanya bermain game, kalian juga dapat menikmati bonus menarik setiap harinya, dan kalian bisa bermain game seru dimanapun dan kapanpun.

1. Rubens Barrichello

Rubens Barrichello jadi rider pertama kali yang sanggup mengalahkan Circuit Shanghai, persisnya pada GP China 2004. Rubens tampil mengagumkan semenjak sesion kwalifikasi dengan raih pole position.

Supremasi rider asal Brasil itu bersambung pada waktu balapan, dia tidak terjamah dari start sampai finish. Rubens menuntaskan balapan di muka Jenson Button dari BAR Honda dan pilot McLaren, Kimi Raikkonen.

2. Fernando Alonso

Fernando Alonso terdaftar 2x jadi jawara GP China, yaitu pada 2005 dan 2013. Menangnya di Circuit Shanghai pada 2005 bawa Renault mengamankan titel juara dunia konstruktor pertama mereka.

Rider asal Spanyol itu kembali memahat kemenangan di GP China pada 2013, ini kali bersama Ferrari. Alonso yang memakai taktik 3x pit setop sukses mengamankan kemenangan pertama kalinya musim tersebut.

3. Michael Schumacher

GP China 2006 jadi kemenangan ke-91 sekalian yang paling akhir untuk Michael Schumcher sepanjang profesinya di Formulasi 1. Kemenangan itu sempat buka jalannya ke arah titel juara dunia ke-8.

Sayang, pada balapan seterusnya di GP Jepang, Schumacher tidak berhasil finish. Ini membuat titel juara dunia jatuh ke tangan Fernando Alonso. Musim 2006 sebagai musim paling akhir Schumacher bersama Ferrari.

4. Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen memahat enam kemenangan sepanjang 2007 untuk mengamankan titel juara dunia pertama kalinya. Salah satunya kemenangan rider asal Finlandia itu terjadi pada GP China yang disebut seri ke-16.

Pada balapan itu, Raikkonen sukses manfaatkan kekeliruan Lewis Hamilton sekalian memotong jarak point di tabel klassemen jadi tujuh point. Raikkonen pada akhirnya raih titel juara dunia selesai kembali mencetak kemenangan di GP Brasil.

5. Sebastian Vettel

Musim 2009 sebagai musim pertama Sebastian Vettel bersama Red Bull. Tidak perlu waktu yang lama, rider asal Jerman itu sukses meraih tribune paling atas pada seri ke-3  di GP China.

Vettel yang tampil dari pole position tidak tersusul rider mana saja untuk mencetak kemenangan. Kemudian, Vettel tidak lagi sanggup menuai kemenangan di Circuit Shanghai walau sempat jadi pole position sekitar 3x.

6. Jenson Button

Kemenangan Jenson Button pada GP China 2010 sebagai salah satunya kemenangan terbaik dalam profesinya. Balapan yang berjalan di bawah cuaca yang tidak pasti membuat taktik beberapa rider betul-betul dites.

Taktik tepat McLaren dalam penggantian ban membuat mereka memimpin jalannya race. Button berhasil raih kemenangan sementara tribune ke-2  yang dicapai Lewis Hamilton membuat McLaren mengamankan posisi 1-2.

7. Nico Rosberg

Perlu tujuh musim untuk Nico Rosberg sebelumnya terakhir mencetak kemenangan pertamanya di Formulasi 1 pada GP China 2012. Kemenangan itu jadi yang pertama untuk Mercedes semenjak 1955.

Kemenangan ke-2  Rosberg tiba pada 2016 saat jadi juara dunia. Rider asal Jerman itu sebelumnya sempat 2x jadi runner-up dan sekali finish ke-3  di Circuit Shanghai.

8. Daniel Ricciardo

Musim 2018 sebetulnya bukan musim terbaik untuk Daniel Ricciardo. Walau demikian, rider berjulukan Honey Badger tersebut mampu mengepak dua kemenangan, satu diantaranya pada seri ke-3  di GP China.

Ricciardo raih salah satu kemenangan di Circuit Shanghai dari grid ke enam, menjadikan juara balapan dari posisi start paling rendah menyamakan Michael Schumacher. Ricciardo diuntungkan karena taktik cerdas Red Bull pada masa safety car.

9. Lewis Hamilton

Lewis Hamilton jadi rider paling menguasai di GP China dengan catatan enam kemenangan. Dua kemenangan pertama dia capai saat membalap untuk McLaren pada 2008 dan 2011.

Dan empat kemenangan yang lain dicapai rider asal Inggris itu bersama Mercedes pada 2014, 2015, 2017, dan 2019. Disamping itu, Hamilton 3x finish di atas tribune pada GP China.

Lewis Hamilton masih jadi raja di Circuit Shanghai dengan koleksi enam kemenangan. Sayang, musim ini beberapa pencinta Formulasi 1 belum juga dapat melihat beberapa jagonya mengaspal lagi di GP China.

By kev168

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *